Cara Memilih Beauty Treatment yang Tepat Sesuai dengan Masalah Kulit

Setiap orang tentu mendambakan tampilan kulit wajah yang sehat dan bersih. Sayangnya, akibat faktor eksternal dari paparan sinar UV, polusi, debu, pola hidup yang tidak sehat, dan perubahan lingkungan bisa menjadi penyebab utama munculnya masalah kulit. Yup, jerawat, kulit kusam, dan penuaan dini menjadi tiga masalah utama kulit yang kerap dialami kebanyakan orang. Meski kerap muncul, tiga permasalahan kulit tersebut bisa dihilangkan dan dicegah, kok!

Selain skin care, kamu bisa mengatasinya dengan melakukan beauty treatment. Namun untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebelumnya kamu harus memahami perawatan yang dibutuhkan sesuai dengan masalah kulit yang dialami. Yuk, simak panduan menurut ahlinya!

Masalah Kulit 

Saat ini banyak sekali beauty treatment yang bisa dilakukan untuk mencegah dan menghilangkan permasalahan kulit. Menurut dr. Indah Widyasari, Sp.Kk, saat ditemui dalam liputan virtual ZAP Clinic pada Rabu (12/5), urusan memilih beauty treatment yang tepat bisa mengacu pada kebutuhan usia dan masalah kulit, di antaranya: 

Jerawat dan komedo 

Masalah jerawat dan komedo rata-rata paling sering dialami oleh kelompok usia 17 - 20 tahun. Karena kulit cenderung rentan berjerawat dan muncul komedo seperti blackhead maupun whitehead, dibutuhkan perawatan yang bertujuan mengurangi produksi minyak sekaligus mengangkat penumpukan sel kulit mati. Sebagai pilihannya, kamu bisa mencoba chemical peeling secara rutin, mikrodermabrasi, ekstraksi komedo, serta laser dan intense pulse light (IPL). 

Penuaan dini dan pigmentasi kulit

Selanjutnya, pada kelompok usia di atas 25 tahun, permasalahan kulit yang biasanya dialami berupa tanda-tanda penuaan dini (garis halus dan kerutan) dan pigmentasi kulit. Pada kondisi ini, jenis perawatan kulit yang dibutuhkan adalah tindakan laser dan energy based device yang berfokus untuk mengatasi persoalan pigmen melanin kulit dan merangsang produksi kolagen. 

Kulit kusam 

Sepertinya kulit kusam dan warna kulit tidak merata menjadi masalah kulit yang bisa dialami oleh siapa pun tanpa memandang usia. Untuk mengatasinya, ada beberapa perawatan kecantikan yang dapat dilakukan, seperti  tindakan peeling, mikrodermabrasi, dan dapat ditunjang dengan IPL serta laser rejuvenasi. Sementara, guna mencegah penuaan dini bisa dilakukan beauty treatment yang merangsang pembentukan kolagen, mulai dari chemical peeling, laser rejuvenasi, laser ablatif (eryag, co2), radiofrekuensi, hifu, sampai injeksi toksin botulinum dan dermal filler.

 

source: www.journal.sociolla.com/beauty/cara-memilih-beauty-treatment-yang-tepat-sesuai-dengan-masalah-kulit

Image placeholder

administrator

Deskripsi singakat mengenai penulis Deskripsi singakat mengenai penulis Deskripsi singakat mengenai penulis Deskripsi singakat mengenai penulis.

You May Also Like

Perawatan Kecantikan Kekinian

Perawatan Kecantikan Kekinian

Tips Mengatasi Rambut Rontok dan Tidak Sehat

Tips Mengatasi Rambut Rontok dan Tidak Sehat

Leave a comment

0 Comments